Wednesday, January 24, 2007

Hujan.

sudah 3 hari ini hujan terus mengguyur Banda Aceh, beberapa daerah yang saluran airnya kurang baik, mulai tergenang oleh air hujan, memang tak separah di perbatasan atau pedalaman Aceh seperti yang terjadi bulan lalu, saat itu disebabkan hujan beberapa hari transportasi menuju Banda Aceh macet.

saat aku terbangun malam hari, aku coba berdiri menatap rintik hujan dari balik jendela rumahku, satu satu tetes air terjatuh, meski tak sempat melihat bentuknya pada saat jatuh, aku masih sempat mendengarnya waktu ia terantuk seng jendelaku, tik tik tik... bunyinya. angin malam hari adalah angin paling lembut dan bermakna, perlahan mengusap tubuhku... halus, lembut. seolah menyuruhku untuk memejamkan mata "Tidurlah tuk.. smoga esok kau dapati citamu".

tik.. tik... sayup sayup masih ku dengar saat aku mulai terpejam... dari tubuh yang lemah ini, tumbuh senyum simpul, "Hujan.. jangan kau goda aku lagi".

0 Comments:

Post a Comment

<< Home